Skywalk Babakan Siliwangi Bandung


Hutan yang rimbun, udara segar, angin semilir, dan pemandangan nan hijau–siapa yang tak ingin menikmatinya. Namun untuk penduduk kota, sepertinya kemewahan seperti ini sulit di dapat. Tapi bagi warga bandung, hal ini bukanlah sesuatu yang mustahil. Di bandung kita bisa merasakan sejuknya udara hutan rimbun di tengah kota.

Babakan siliwangi (baksil) adalah ruang terbuka hijau (rth) yang terletak di kecamatan coblong kota bandung. Berada bersebelahan dengan kawasan saraga itb, warga bandung dapat menikmati udara segar hutan rimbun dengan gratis. Skywalk yang didirikan pada tahun 2014 ini dibangun mengitari hutan baksil yang dapat ditempuh dengan berjalan kaki. Jalurnya sendiri menyesuaikan dengan ketinggian tanah dibawahnya dan juga letakbpepohonan, sehingga terdapat jalur yang curam dan landai, tinggi dan rendah.

Selain bisa olahraga santai, pengunjung juga dapat melihat pemandangan orang2 yg sedang olahraga di saraga. Juga tentunya banyak spot foto&selfie yang diminati semua kalangan. Tidak hanya untuk jalan santai, disana juga terdapat tempat istirahat dan view point dari ketinggian, sehingga pengunjung dapat bersantai sambil berkumpul bersama teman/keluarga. Lapar setelah jalan berkeliling? Tenang saja, di area ini juga terdapat banyak jajanan mulai dari bubur ayam sampai lumpia basah.

Skywalk baksil ini dapat diakses melalui gerbang masuk saraga di jalan siliwangi. Fasilitas parkir cukup luas untuk parkir mobil dan motor. Akses angkutan umum juga mudah karena area ini tidak jauh dari pusat kota bandung.

Jika berkunjung kesana, jangan lupa untuk menjaga kebersihan dan fasilitas yang disediakan. Dan tentunya buanglah sampah pada tempatnya.

Untuk lebih jelasnya, suasana baksil dapat dilihat pd video dibawah ini.

Leave a comment